Ads 468x60px

BlackBerry lepas bisnis Smartphone?

http://www.blogcdn.com/www.engadget.com/media/2013/01/bb-10-lede.jpg

BlackBerry dikabarkan akan melepas bisnis smartphonenya untung menghindari kerugian perusahaan yang lebih besar.


Kabar ini sendiri muncul setelah BlackBerry mengumumkan jika mereka telah menyerah untuk mengejar para kompetitornya seperti Samsung Android, Apple iOS, atau bahkan Nokia dengan Windows Phone yang diusungnya, seperti dilansir PhoneArena (20/9).
Keputusan BlackBerry untuk melepaskan bisnis smartphonenya ini sendiri kemungkinan besar disebabkan terus menurunnya permintaan pasar akan smartphone BlackBerry saat ini dikarenakan himpitan dari kompetitornya di atas.
Rencananya, dengan dilepaskannya bisnis smartphone BlackBerry ini, perusahaan asal Kanada tersebut bisa lebih fokus mengurusi aset bisnis mereka yang lain semisal Blackberry Messenger yang baru meluncur ke platform Android dan iOS yang mendapatkan antusias sangat besar dan masih memiliki masa depan yang jauh lebih cerah dibanding dengan bisnis smartphonenya.
"Kami perlu perubahan operasional yang mana kami umumkan hari untuk membuat posisi perusahaan lebih matang dan kompetitif dan untuk mendorong perusahaan ke jalur yang menguntungkan." ungkap Thorsten Heins, CEO BlackBerry.
Akan tetapi penghentian bisnis ini sendiri diperkirakan tidak akan dilakukan BlackBerry dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan perusahaan pimpinan Thorsten Heins ini baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu BlackBerry Z30.
Diperkirakan keputusan ini baru akan dieksekusi BlackBerry jika smartphone BlackBerry 10 terus menunjukkan trend negatif dan perusahaan BlackBerry tidak kunjung diakuisisi oleh perusahaan lainnya ke depannya.


Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment

 

Banner Ads